Koperasi di OKI Berhasil Serap 2000 Pekerja - BENDE SEGUGUK
Headlines News :
Home » » Koperasi di OKI Berhasil Serap 2000 Pekerja

Koperasi di OKI Berhasil Serap 2000 Pekerja

Written By nur on Minggu, 29 Juli 2012 | 10.28

KAYUAGUNG – Keberadaan 331 unit Koperasi yang tersebar di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sangat membantu perekonomian masyarakat bumi Bende Seguguk, setidaknya dari jumlah koperasi yang ada sudah berhasil menyerap tenaga kerja sebanyak 2000 karyawan, dengan  tersebut setidaknya sudah mengurangi jumlah pengangguran di kabupaten OKI.

Menurut Sekretaris Daerah (sekda) OKI Ruslan Bahri Pembangunan koperasi di Kabupaten Ogan Komering Ilir dari tahun ke tahun menunjukkan kemajuan.  Hal ini tergambar dari tumbuh dan berkembangnya koperasi di 18 Kecamatan di Kabupaten OKI.

“Kehadiran koperasi selain menjadi pilar dalam mensejahterakan masyarakat juga telah membantu dibidang penyerapan tenaga kerja,” Ujar Sekda saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Koperasi Tingkat provinsi Sumatera Selatan yang dipusatkan di Pendopo Kabupaten OKI, menurutnya

Berdasarkan data dari dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (disperindagkop) Kabupaten OKI, jumlah koperasi per Maret 2012 mencapai 331 unit dengan 68.908 jumlah anggota, volume usaha mencapai Rp. 216,6 M, modal yang dimiliki mencapai Rp. 155,9 M, dengan total aset mencapai Rp.333,5 M.

”Dari jumlah Koperasi yang ada mampu menyerap tenaga kerja sebanyak lebih 2.000 orang.” ujar Ruslan.

Jika dilihat dari jumlah penyerapan tenaga kerja yang menjapai 2000 orang lebih, hal ini  merupakan langkah yang Positif dan telah membantu pemkab OKI dalam menekan angka pengangguran di OKI.

”Kedepan kita berharap koperasi yang masih kecil agar terus berkembang dan banyak penyerap tenaga kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Untuk itu Dalam rangka pembinaan dan penguatan modal bagi koperasi dan UMK, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Ogan Komering Ilir serta Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI telah melaksanakan program-program untuk menodorong kemajuan koperasi dan UKM.

”Melihat tingginya potensi Koperasi ini, maka prioritas pembangunan bidang Koperasi dan Usaha Mikro Kecil (UMK) di Kabupaten OKI terus digalakkan,” tarangnya.

Pemkab dan PKK OKI menurut Sekda juga telah ikut membantu untuk perkembangan koperasi dan UKM, seperti bantuan peralatan-peralatan Industri dan Kerajinan, Pinjaman Dana Bergulir Bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Koperasi, Pemberdayaan Ekonomi Koperasi Pondok Pesantren, Pengembangan Unit Usaha Simpan Pinjam dan Waserda Koperasi.

”Selain itu juga membantu penyediaan Dana Sosial, Khusus Untuk Koperasi Wanita dan Koperasi lainnya Dan Pemberian Dana bantuan/ Hibah Kepada Kelompok-kelompok Usaha yang di kelola Wanita ( Kelompok UP2K ) yang Potensial di Kecamatan, semua usaha yang kita lakukan ini bertujuan untuk memacu laju pertumbuhan dan pembangunan bidang Koperasi meningkatkan  kesejahteraan masyarakat OKI,” jelasnya.
Pada peringatan Hari Koperasi tingkat Provinsi Sum-sel yang dilaksanakan di OKI kali ini Koperasi Abdi Dalem Desa Bina Karsa, kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten OKI menerima penghargaan Dekopin Award yang diberikan langsung oleh Wakil umum Dewan Koperasi pusat Hj. Khofifa Indar Parawansa.
Menurut Khofifah, untuk memotivasi insan koperasi pada setiap peringatan hari koperasi hendaknya diberikan penghargaan kepada pengurus atau badan usaha koperasi yang berhasil memajukan koperasi di wilayah masing-masing(zhva)
Share this article :

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus

Jadilah salah satu penggemar dari kami

Total Tayangan Halaman

Kunjungan

free counters

Comments

 
Support : Creating Website | ayank zhva | ayank zahva
Copyright © 2011. BENDE SEGUGUK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Ayank Template
Proudly powered by Blogger