Ratusan Alumni Uniski Resah - BENDE SEGUGUK
Headlines News :
Home » » Ratusan Alumni Uniski Resah

Ratusan Alumni Uniski Resah

Written By nur on Minggu, 29 Juli 2012 | 10.31

KAYUAGUNG - Para sarjana alumni Univeristas Islam OKI (Uniski) mengaku resah akibat ijazah yang bakal mereka terima belum bisa digunakan sebagai persyaratan untuk ikut tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun keperluan lainnya. Pasalnya, universitas yang telah mewisuda ratusan sarjana sekitar sebulan lalu tersebut belum terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasioanl (BAN) Perguruan Tinggi (PT).

Bahkan sejak wisuda perdana tanggal 7 Juli 2012 lalu, para lulusan ini tak kunjung menerima ijazah dari pihak civitas akademika, padahal ijazah ini menjadi sangat penting untuk mengurus berbagai keperluan masing-masing alumni.

Salah seorang lulusan Uniski yang namanya enggan ditulis mengatakan, ada sekitar 131 orang mahasiswa yang telah diwisuda perdana yang berasal dari 4 fakultas, namun sampai saat ini belum ada satupun  dari para mahasiswa tersebut yang menerima ijazah dan transkrip nilai, meskipun telah menerima SK Yudisium.

“Kalau kita memerlukan ijazah, maka pihak kampus akan memberikan surat keterangan bahwa saya adalah lulusan sekolah tersebut,” kata sumber ini, Rabu (25/7).

Namun yang membuat resah para lulusan ini, sambungnya, hingga kini para lulusan belum bisa menggunakan Gelar Strata 1-nya untuk ikut seleksi ujian calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun ujian lainnya, sebab selain belum diterimanya ijazah, status universitas yang belum terakreditasi juga menjadi salah satu kendala.

“Saat ini banyak sekali pembukaan penerimaan CPNS, BUMN dan lain sebagainya, namun kami tidak bisa mengikutinya, hal ini jelas telah merugikan kami,” keluhnya.

Lebih lanjut dirinya berharap pihak kampus hendaknya dapat memberikan penjelasan kepada para lulusannya perihal tersebut, sehingga informasi yang didapat tidak menjadi simpang siur. “Saya berharap secepatnya status tersebut dapat diurus, kasihan dengan para lulusannya,” tukas alumni dari jurusan FKIP ini.

Sementara itu, Rektor Uniski, H Harun Marzuk SH MHum ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, bukan hanya para alumni yang mengeluh, namun pihak civitas akademika juga mengeluh lantaran pengajuan akreditasi ke BAN-PT di Jakarta belum juga terealisasi.

”Untuk masalah akreditasi kami sudah mengajukan ke pusat, namun pihak BAN-PT membalaskan surat bahwa kami harus memenuhi beberapa persyaratan lain. Memang untuk memperoleh status akreditasi ini memerlukan proses yang lama, jadi kami berharap kepada para alumni Uniski dapat bersabar,” ujar Harun seraya mengatakan, pihaknya telah mengajukan permohonan akreditasi sejak Desember 2011 lalu.

Dikatakannya, pihaknya telah menawarkan 2 pilihan alternatif kepada para lulusan Uniski, yakni jika menginginkan ijazah maka dalam waktu dekat akan dibuatkan, begitu juga dengan transkrip nilai dapat diambil di Bagian Administrasi.
”Kalau untuk ijazah dan transkrip nilai akan kami buatkan, tapi kalau akreditasi kami berharap para alumni dapat bersabar, kita masih menunggu dari pusat,” tandasnya (zhva)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jadilah salah satu penggemar dari kami

Total Tayangan Halaman

Kunjungan

free counters

Comments

 
Support : Creating Website | ayank zhva | ayank zahva
Copyright © 2011. BENDE SEGUGUK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Ayank Template
Proudly powered by Blogger